KOMPETENSI LULUSAN

Kompetensi Lulusan peminatan Psikologi Pendidikan

Kompetensi yang akan dicapai lulusan Program Pendidikan Magister Psikologi peminatan Psikologi Pendidikan adalah:

  1. Lulusan mampu menguasai teori dan konsep Psikologi Pendidikan yang dapat diimplementasikan untuk dapat menunjang terlaksananya proses belajar demi peningkatan prestasi akademik peserta didik.
  2. Lulusan mampu menganalisis aspek-aspek psikologi individu yang mempengaruhi proses sosialisasi dan pembelajaran peserta didik, serta hubungan antar individu yang terkait pada lembaga pendidikan.
  3. Lulusan mampu melakukan berbagai kajian dan penelitian yang berhubungan dengan belajar dan masalah-masalah lain dalam

Lulusan mampu menyusun program atau aktivitas-aktivitas pendidikan yang dapat menunjang serta mendukung terlaksananya kegiatan untuk pengembangan kemampuan akademik, sosialisasi dan emosi.

Kompetensi Lulusan peminatan Psikologi Komunitas dan Pembangunan

Kompetensi yang akan dicapai lulusan Program Pendidikan Magister Psikologi peminatan Psikologi Komunitas dan Pembangunan adalah sebagai berikut:

  1. Lulusan mampu menjelaskan prinsip-prinsip psikologi komunitas dan konsep-konsep pembangunan, dan melakukan kritik terhadapnya.
  2. Lulusan mampu menganalisis aspek manusia dan kemanusiaan pada tingkat individu dan sosial dalam dinamika pembangunan.
  3. Lulusan mampu melakukan analisis sosial dan penelitian psikologi komunitas dalam konteks pembangunan.

Lulusan mampu menyusun program pemberdayaan masyarakat yang berorientasi pada kemandirian, kesejahteraan, dan prinsip pembangunan berkelanjutan.