Visi Program Studi Magister Psikologi Universitas Airlangga

Visi Program Studi Magister Psikologi adalah menjadi program studi yang mandiri, inovatif, terkemuka di tingkat nasional dan internasional, pelopor pengembangan ilmu dan teknologi berbasis psikologi berdasarkan moral agama.

Misi Program Studi Magister Psikologi Universitas Airlangga
  1. Menyelenggarakan pendidikan sains psikologi berbasis metode pembelajaran modern yang menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan diri dan pengetahuan psikologi.
  2. Melakukan penelitian di bidang psikologi yang inovatif untuk melakukan perubahan dan pengembangan pendidikan masyarakat melalui kajian teoritis dan aplikatif terhadap isu pengembangan dan perubahan pendidikan dalam kehidupan individu, kelompok dan komunitas.
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu psikologi untuk pembelajaran, pengembangan dan perubahan kepada individu, kelompok dan komunitas melalui kerjasama yang sinergis antara civitas akademika dan masyarakat secara umum.
Tujuan Program Studi Magister Psikologi Universitas Airlangga

Tujuan Program Pendidikan Magister Psikologi adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengenali dan mengembangkan dirinya sendiri serta melakukan perubahan, mampu melakukan pembelajaran mandiri secara berkelanjutan, menguasai pengetahuan mengenai isu-isu dalam lingkup pendidikan dan komunitas, serta terampil mengembangkannya sebagai sebuah sistem integratif berdasarkan kaidah-kaidah keilmuan dan etika untuk mewujudkan pendidikan, perkembangan dan perubahan yang berkelanjutan.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu enghasilkan penelitian dasar dan terapan di bidang psikologi yang kreatif dan inovatif berdasarkan kajian keilmuan yang mendalam yang terpublikasikan secara luas di bidang perubahan dan pengembangan individu, kelompok dan masyarakat juga menjadi tujuan program studi ini.
  3. Menginisiasi dan memfasilitasi perubahan dan pengembangan individu dan masyarakat untuk menyelesaikan persoalan pendidikan dan dampak pembangunan yang berdayaguna bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.